HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Sahabat Aetra

Tanaman Hias, Percantik Rumah dan Sehatkan Penghuninya

  • Posted by admin
  • 23 November 2019

Mempunyai rumah yang asri adalah idaman, banyak cara merawat dan menghias rumah agar membuat penghuninya semakin betah dan nyaman berada di dalam rumah. Salah satu cara praktisnya yang bisa dilakukan adalah dengan menempatkan beberapa tanaman hias indoor di sudut sudut rumah. Tak hanya indah dipandang, bonusnya adalah tanaman ini bisa sekaligus menyerap polutan di dalam rumah lho, Sahabat J

Meskipun demikian, tidak semua tanaman bisa ditempatkan di dalam rumah, karena sebagian besar tanaman memproduksi karbondioksida di malam hari dan menyerap oksigen. Hal ini tidak baik bagi manusia yang membutuhkan oksigen untuk bernafas.

Nah ini dia 5 tanaman indoor yang cantik, mampu menyerap polutan dan tetap memproduksi oksigen di malam hari.

  1.  Lidah Buaya

 

Selain banyak khasiatnya sehingga laris dijadikan bahan

 

  1. Sansiviera (lidah mertua)

 

Tidak hanya memproduksi oksigen di malam hari, menurut Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) tanaman ini mampu menyerap sampai 107 polutan. Apabila ada anggota keluarga yang merokok, tanaman ini tepat sekali ditempatkan di banyak sudut rumah J

 

  1. Bunga Gerbera

 

Atau di Indonesia lebih dikenal dengan tanaman Herbras, d

 

  1. Sirih Gading

 

Tanaman semi-merambat yang sering ditemui di halaman rumah ini juga mampu tumbuh baik di dalam ruangan. Mampu membersihkan dan melembabkan udara dalam ruangan dan menyerap racun formaldehida dan berbagai polutan lainnya.

 

 

  1. Anggrek

 

Tanaman dengan bunga yang cantik ini selain mengeluarkan oksigen di malam hari, juga mampu membuang xylene, polutan yang ditemukan pada cat dan menggatinya dengan udara segar.

 

Meskipun demikian, tidak hanya sekedar memajang tanaman ya Sahabat, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik.

Berbeda dengan tanaman di luar ruang, jangan terlalu sering menyiram tanaman indoor agar tidak membusuk akarnya. Cek terlebih dahulu kondisi tanah, apabila masih lembab tidak perlu disiram lagi. Selain itu tanaman indoor juga sesekali membutuhkan pasokan cahaya alami agar tetap subur, sahabat bisa memindahkan tanaman ke luar rumah selama beberapa saat setiap dua minggu sekali.

Nah, selamat mencoba ya Sahabat J