HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Sahabat Aetra

Tips Merawat Ikan Koi Bagi Pelanggan Air Perpipaan Aetra

  • Posted by admin
  • 28 October 2019

Sahabat, memelihara ikan koi sejatinya sama dengan memelihara kualitas air. Hal ini disebabkan karena ikan koi adalah jenis ikan yang sangat membutuhkan air yang selalu terjaga kebersihannya, filter yang baik dan oksigen yang cukup agar bisa hidup dengan sehat. Banyak anggapan selama ini yang berkembang bahwa memelihara ikan koi tidak bisa menggunakan air perpipaan karena mengandung beberapa kandungan zat seperti chlorine yang dianggap bisa menimbulkan iritasi sampai kematian pada ikan koi.

Namun tidak perlu khawatir, untuk pelanggan Aetra Air Jakarta yang memiliki atau akan memulai hobi memelihara dan membudidayakan ikan koi juga bisa  menggunakan air perpipaan, asalkan mengikuti tips berikut ini:

  1. Endapkan air terlebih dahulu di bak penampungan selama 1-3 hari
  2. Tambahkan water conditioner seperti anti kaporit yang bisa dibeli di toko ikan hias
  3. Masukan garam ikan dengan takaran 1kg/m3 air
  4. Sambil ditampung, air bisa diberikan aerasi yang kencang untuk membantu mengurangi kadar chlorine dan memastikan suplai oksigen cukup
  5. Lakukan penggantian air dilakukan 10 sampai dengan 20% dari volume kolam dengan frekuensi dua minggu atau sebulan sekali. Dengan ini kualitas air kolam akan meningkat dan menurunkan level ammonia di kolam, sehingga ikan koi bisa merasa lebih segar di kolam.

 

Keuntungan memelihara ikan koi di rumah bisa menghilangkan stress. Efek menenangkan dari suara gemercik di kolam ikan dan warna-warna ikan koi yang beragam akan memberikan suasana hati yang bahagia. Yuk, coba memelihara ikan koi, Sahabat ????

 

Dari berbagai sumber