HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Berita

Aetra Akan Melakukan Relokasi Pipa Induk Diameter 600 mm Dalam Rangka Sinkronisasi Pelaksanaan Konstruksi Underpass Senen

  • Posted by Aetra
  • 7 March 2020

Jakarta, 5 Maret 2020  

PT Aetra Air Jakarta (“Aetra”) selaku operator pelayanan air bersih Jakarta bagian timur yang meliputi sebagian Jakarta Utara, sebagian Jakarta Pusat dan seluruh Jakarta Timur menyampaikan informasi terkait pekerjaan relokasi pipa induk (pipa utama) dengan diameter 600 mm. Relokasi pipa ini sebagai dampak dari pekerjaan Proyek Underpass Senen, Jakarta Pusat.

 

Aetra menyadari bahwa pekerjaan Infrastruktur tersebut tidak dapat dihindari, sehingga solusi efektif yang dilakukan Aetra adalah dengan merelokasi jaringan pipa. Selama pekerjaan relokasi pipa dilakukan, akan berdampak pada penutupan aliran di jaringan pipa air bersih Aetra dan menyebabkan gangguan suplai air.

 

Pekerjaan membutuhkan waktu selama kurang lebih 10 jam. Pekerjaan akan dimulai pada hari Jumat, 06 Maret 2020  pukul 20.00 wib dan estimasi pekerjaan akan selesai pada pukul 06.00 WIB.

 

Pekerjaan relokasi dilakukan pada malam hari untuk meminimalkan gangguan suplai air kepada pelanggan. Selama pelaksanaan pekerjaan tersebut, gangguan suplai air terjadi di area :

 

  1. Sebagian Kecamatan Senen
  2. Sebagian Kecamatan Kemayoran
  3. Sebagian Kecamatan Pasar Baru

 

Setelah proses pekerjaan relokasi pipa selesai, secara bertahap aliran air bersih akan normal kembali ke pelanggan di area terdampak.

 

Aetra Air Jakarta menghimbau kepada para pelanggan di area terdampak untuk dapat melakukan persiapan dan antisipasi, antara lain: memenuhi bak-bak penampungan, mengatur aktifitas pemakaian air, dll.

 

Aetra Air Jakarta menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada para pelanggan,khususnya di area terdampak.

 

Aetra Air Jakarta tetap mensiagakan armada tanki air bersih GRATIS selama proses pekerjaan berlangsung. Bagi warga yang membutuhkan suplai air bersih melalui armada tanki dapat berkoordinasi dengan pengurus Kelurahan/RW/RT setempat dan menghubungi layanan Contact Center 24 Jam Aetra : (021) 8690 9999/Facebook: PT. Aetra Air Jakarta-Official Account / Twitter:aetraJKT/Livechat:www.aetra.co.id