HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Berita

AETRA AIR JAKARTA MELAKUKAN PENANGANAN DAN PENGAMANAN PERBAIKAM BOCORAN PIPA UTAMA DIAMETER 800mm JL RAYA PENGGILINGAN JAKARTA TIMUR

  • Posted by Aetra
  • 22 February 2020

PT.  Aetra Air Jakarta (Aetra), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Timur DKI Jakarta, menginformasikan bahwa pada tanggal 17 Februari 2020 telah ditemukan kebocoran pada Pipa Induk Aetra Air Jakarta berdiameter 800mm di Jl. Raya Penggilingan – Jakarta Timur.

Pekerjaan perbaikan telah berlangsung sejak tanggal 17 Februari 2020 pukul 22.00 WIB dan masih harus terus berlanjut sampai beberapa waktu kedepan. Pipa diameter 800mm termasuk dalam kategori Pipa Induk yang mensuplai air dengan debit yang besar. Indikasi kebocoran pipa terdapat pada asesoris Pipa Induk, sehingga dalam penangangannya memerlukan tahapan proses secara cermat, tepat dan presisi.

Area yang terdampak signifikan dari terjadinya kebocoran pipa ini adalah : Kelurahan Penggilingan dsk, Kelurahan Rawa Terate dsk, Kelurahan Pulogebang dsk, Kelurahan Ujung Menteng dsk. Dampak gangguan yang dialami pelanggan adalah aliran air yang lebih kecil dari kondisi normal dan juga mati total di beberapa area.

 

Upaya Aetra Air Jakarta dalam meminimalisir dampak ganguan :

1. Himbauan penampungan air antisipasi gangguan + 10jam sebelum pekerjaan melalui : SMS Blast, Media Sosial dan Layanan Contact Center 24 Jam Aetra  Air Jakarta.

2. Sejak tanggal 18 Februari 2020 berhasil melakukan alternatif pengalihan aliran dari jalur pipa lain, sehingga aliran air ke sebagian besar pelanggan di area terdampak secara bertahap dapat mulai mengalir. Dampak dilakukannya aternatif aliran, sampai dengan hari ini = 70% dari jumlah Pelanggan di area terdampak telah mendapatkan aliran air, meski alirannya belum normal (aliran air kecil).

3. Armada mobil tangki gratis disiagakan untuk keadaan darurat dengan prioritas Rumah Sakit, Tempat Ibadah, Panti Sosial, Rumah Susun, Warga yang terkoodinir melalui RT/RW setempat.

Permohonan maaf sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para Pelanggan di Area Terdampak atas ketidaknyamanan akibat dari Pekerjaan Darurat perbaikan bocoran pipa.

Suplai air akan kembali normal secara maksimal pada hari Minggu, 23 Februari 2020.

100% dari pelanggan di area terdampak akan kembali mendapatkan air bersih secara maksimal.