HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Berita

SUPLAI AIR AETRA TERGANGGU, AKIBAT DARI GARDU PLN DAN INSTALASI PENGOLAHAN AIR (IPA) BUARAN TERENDAM BANJIR

  • Posted by Aetra
  • 1 January 2020

 

Jakarta, 1 Januari 2020, Sebagai Perusahaan penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Timur DKI Jakarta yang meliputi sebagian Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Utara  dan seluruh Jakarta Timur menginformasikan bahwa pada saat ini telah terjadi pemadaman aliran listrik dari PLN di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran - Jl. Raya Kalimalang - Jakarta Timur, dan IPA Buaran terendam air luapan dari Kali Jati Kramat akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dari tadi malam.

 

Kondisi di atas mengakibatkan Instalasi Pengolahan Air Buaran tidak dapat beroperasi sementara, dan akan memerlukan waktu untuk perbaikan bila air telah surut, dan PLN beroperasi kembali.  Hal tersebut menyebabkan pelayanan air bersih kepada pelanggan hanya dapat dilakukan melalui Instalasi Pengolahan Air Pulogadung  dengan kapasitas 4600 liter per detik.  

 

PT. Aetra Air Jakarta (Aetra) akan berupaya mengoptimalkan pendistribusian air pada pelanggan meskipun dengan kapasitas yang terbatas. Pendistribusian air akan dilakukan melalui jaringan perpipaan dan mobil tangki untuk area yang membutuhkan bantuan.

Tidak beroperasinya Instalasi Pengolahan Buaran tersebut mengakibatkan sebagian area pelayanan Aetra mengalami gangguan suplai untuk sementara waktu.

 

Adapun area yang terkena dampak penghentian produksi air dari IPA Buaran (termasuk Cilincing Distribution Centre) adalah Area pelayanan RE Martadinata, Enggano, Podomoro, Dewaruci, Sindang, Kalimalang, dan Gudang Air

Untuk kondisi emergency ini, Aetra menyediakan pengiriman mobil tanki yang bisa dikoordinasikan melalui RT/RW/Kelurahan setempat dan juga pengiriman dilakukan untuk Rumah Sakit, Tempat Ibadah dan lainnya. 
Saat ini Aetra terus berupaya mencari solusi terbaik dalam rangka optimalisasi pelayanan  kepada pelanggan. 

 

Dengan melihat kondisi genangan air yang mulai menurun dan bila kondisi ini terus berlanjut membaik, maka diperkirakan IPA Buaran akan dapat beroperasi kembali mulai tanggal 2 Januari 2020 pada siang hari dengan kapasitas yang  terbatas.

 

Aetra menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kondisi ini.

Untuk informasi lebih lanjut, Pelanggan Aetra dapat menghubungi Layanan Contact Center 24 jam di (021) 8690 9999 atau melalui kanal informasi media resmi Perusahaan.

Demikian informasi tersebut kami sampaikan.

PT. Aetra Air Jakarta