HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Sahabat Aetra

BERSAMA DUKUNG MASA DEPAN ANAK INDONESIA

  • Posted by admin
  • 25 July 2018

Setiap tanggal 23 Juli Indonesia memperingati Hari Anak Nasional yang tujuannya adalah untuk menghormati hak-hak anak. Salah satu hak anak yang paling penting adalah kesehatan, yang pada kenyataannya masih belum dapat terpenuhi dengan baik. Contohnya masih banyak anak Indonesia yang rentan terkena penyakit Diare, yang tidak bisa dipandang remeh karena dapat mengurangi kemampuan anak-anak mencapai potensi maksimal mereka.

 

Atasi Diare Dengan Perilaku Hidup Sehat

Sanitasi buruk dan air minum tidak layak, berkontribusi terhadap 88% kematian anak akibat diare di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, diare masih merupakan penyebab utama kematian anak berusia di bawah lima tahun. (sumber: Unicef Indonesia, Air Bersih, Sanitasi dan Kebersihan, 2012).

 

Kematian dan penyakit yang disebabkan oleh diare sebenarnya dapat dicegah dengan perbaikan sanitasi, memastikan kebersihan kualitas air yang digunakan sehari-hari dan menerapkan cara membersihkan diri yang baik dan benar kepada anak-anak sejak dini.

 

Mengajari anak-anak memahami pentingnya kebersihan sejak usia dini merupakan bagian penting dari pendidikan mereka. Dengan sistem kekebalan tubuh yang belum berkembang, infeksi lebih mudah terjadi. Lingkungan sekolah dapat sering terganggu oleh penyebaran penyakit menular seperti Influenza, Norovirus dan Escherichia coli (E. Coli). Disinilah kebersihan tangan sangat membantu mengurangi penyebaran kuman. Mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir setiap kali habis dari toilet dan sebelum makan dapat mengurangi resiko penyakit diare sebesar sampai 47 persen.

 

Aetra Dukung Kesehatan Anak dengan Kran Air Layak Minum di Sekolah

Dalam rangka mendukung penuh program-program yang dapat memajukan kesehatan anak, Aetra Air  Jakarta sudah memasang kran air siap minum di 5 Sekolah Dasar Jakarta, yaitu SDN Rawamangun 12 Pagi, SDN Ujung Menteng 01 Pagi, SDN Sunter Agung 12 Pagi, SDN Sunter Jaya 09 Pagi, dan SDN Johar Baru Pagi 01 Pagi.

 

Kebersihan makanan, minuman dan sanitasi di sekolah sangat berpengaruh pada kesehatan anak-anak yang sepertiga waktunya dihabiskan di sekolah. Dengan hadirnya kran air siap minum Aetra Jakarta anak-anak bisa minum air bersih berkualitas sesuai standar Permenkes praktis setiap saat.

 

Kesehatan anak Indonesia tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah. Bersama-sama menjaga kelestarian alam, lingkungan, dan kebersihan yang berdampak positif pada kesehatan anak berarti juga turut mewujudkan generasi masa depan bangsa yang berkualitas.

 

Selamat Hari Anak Nasional, Anak Indonesia!