HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Sahabat Aetra

RUMAH SELALU BERSIH, KELUARGA PUN SEHAT

  • Posted by admin
  • 22 May 2018

Sahabat, memiliki rumah yang nyaman tentu dapat membawa dampak positif bagi yang tinggal di dalamnya. Tempat tinggal yang bersih dan rapi akan membawa hidup yang sehat, dan rumah yang kotor, berdebu dan bakteri dapat menjadi sarang penyakit. Tidak mau kan orang-orang yang kita sayang sering sakit dan merasa tidak nyaman berada di rumah? Yuk intip beberapa tips untuk membersihkan rumah dari debu, kuman, dan bakteri di rumah berikut ini.

 

Segera bersihkan perkakas dapur setelah dipakai

Jangan menunda untuk mencuci piring, gelas, dan alat-alat masak yang sudah kotor karena akan menjadi sarang bakteri. Tahukah sahabat? Tempat cuci piring mengandung bakteri 100.000 kali lebih banyak daripada bakteri di kamar mandi. Jangan lupa juga rutin mengganti spons cuci seminggu sekali, karena tempat lembab menjadi tempat favorit kuman bersarang.

 

Lantai bebas debu

Gunakan lap kering atau sapu yang dibungkus lap kering untuk menghapus debu pada lantai, lalu pel dengan lap bersih yang dibasahi larutan pembersih lantai setiap hari.

 

Perhatikan karpet

Karpet adalah salah satu alergen (penyebab alergi) yang paling sering terjadi karena menjadi tempat tumbuhnya jamur dan debu. Bersihkan karpet setiap hari dengan sapu dan kemoceng, dan minimal dua kali seminggu vacuum cleaner karpet.

 

Menghapus kerak di kamar mandi

Bagian dinding atau kloset lumayan sulit dibersihkan apalagi jika ada kerak atau noda yang menempel. Coba gunakan bahan-bahan alami untuk membersihkannya berikut ini:

 

1. Gunakan cuka putih. Semprotkan cuka pada dinding kamar mandi, diamkan sesaat lalu siram dengan air panas sembari digosok menggunakan sikat. Diamkan kembali baru bilas hingga bersih.

2. Gunakan lemon dan air panas. Gosokkan lemon pada dinding yang berkerak dan bernoda. Lalu siram dengan air panas secara hati-hati, kemudian gosok memakai kawat aluminium dan bilaslah hingga bersih.

 

Bersihkan kasur dan ganti sprei

 

Kasur yang kita tempati setiap hari akan dipenuhi dengan sel-sel kulit mati dan keringat kita, area ini jadi tempat favorit kuman, kutu dan bakteri berkumpul. Seorang ahli mikrobiologi dari University of East Anglia merekomendasikan untuk mencuci sprei minimal seminggu sekali, menggunakan air panas dengan suhu 60 derajat Celcius. Nah, air panas berfungsi untuk membunuh bakteri. 

 

Bakteri akan terbantu cepat berkurang ketika sahabat mencuci perabotan rumah, sprei dan pakaian dengan menggunakan air bersih Aetra Jakarta. Karena Air bersih Aetra Jakarta adalah berdesinfektan yang tidak disuka oleh bakteri.

 

Memvakum tempat tidur juga menjadi agenda wajib. Lakukan setidaknya dua minggu sekali, yang berguna untuk mengangkat debu dan menghilangkan jamur. Kebayang kan kenapa suka gatel-gatel dan bersin? Sudah saatnya Anda rutin dan rajin membersihkan area tempat kita beristirahat.

 

Menjaga kebersihan udara di dalam rumah

Ada perokok di rumah anda? Siasati dengan menempatkan tanaman, yang selain bisa mempercantik juga bisa digunakan untuk terapi kesehatan dan menyaring udara dalam ruangan. Contohnya adalah Sanseviera atau Lidah Mertua yang ampuh menyerap polusi dan racun, mengubah CO2 menjadi oksigen dengan baik di malam hari, sehingga cocok diletakkan di dalam pot dan disimpan di dalam ruangan. Contoh lainnya, ada Bunga Aster Gerbera yang cocok untuk Anda yang insomnia atau yang punya gangguan pernafasan jika tidur, karena kemampuannya menghasilkan oksigen sangat banyak dan dipercaya bisa membuat tidur lebih nyenyak.

 

Lakukan perawatan dan penyiraman rutin tanaman di rumah anda dengan menggunakan air bersih Aetra Jakarta, agar tanaman tumbuh subur dan mendatangkan manfaat bagi kita.