HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Sahabat Aetra

Beralih Ke Air Aetra, Selamatkan Kota Jakarta!

  • Posted by admin
  • 25 August 2016

Menyelamatkan air tanah merupakan kewajiban bagi kita semua, karena pemakaian air tanah yang melebihi daya dukung lingkungan akan menghancurkan kehidupan kita bersama. Tidak banyak yang tahu bahwa, menggunakan air Aetra merupakan salah satu cara dalam menyelamatkan air tanah.

Hal ini karena, PT Aetra Air Jakarta tidak menggunakan air tanah atau mata air sebagai air bakunya, melainkan menggunakan air permukaan, alias air sungai, yang kami terima dari Jatiluhur melalui Kalimalang, Jakarta Timur. Air yang masuk ke Jatiluhur adalah air dari Sungai Citarum, Jawa Barat.

Pelanggan yang beralih dari penggunaan air tanah dengan menggunakan air Aetra berarti juga menyelamatkan air tanah. Menjadi pelanggan Aetra merupakan cara bijak dalam menyelamatkan air tanah.

PT Aetra Air Jakarta Aetra, sesuai dengan visi dan misinya senantiasa mengajak masyarakat untuk beralih dari air tanah ke air Aetra. Peningkatan jumlah pelanggan serta pengalihan penggunaan air tanah ke air Aetra merupakan langkah kita bersama memperbaiki kondisi lingkungan Kota Jakarta menjadi lebih baik dan berkelanjutan.

Aetra telah berhasil meningkat secara aktual jumlah pelanggannya sejak 1998. Di awal kerjasama tahun 1998 jumlah pelanggan Aetra saat itu adalah sekitar 268.000 pelanggan, sedangkan pada akhir 2015 jumlah pelanggan Aetra sekitar 426.000 pelanggan ( http://www.aetra.co.id/hubungan_media). Semakin banyak kita mengalihkan penggunaan air tanah ke air Aetra semakin banyak kita menyelamatkan lingkungan Kota Jakarta.



PROGRAM BACAN

Dalam rangka mengajak masyarakat mengalihkan penggunaan air tanah, Aetra mengeluarkan program BACAN (Bayar Air Harga Cantik) yaitu promo harga murah untuk sambungan baru bagi pelanggan Rumah Tangga.

Peluncuran program ini untuk memberikan kemudahan mendapatkan akses air bersih melalui Paket Sambungan Baru, untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam membayar biaya Sambungan Baru.

Program ini juga dalam rangka untuk memenuhi target program Perserikatan Bangsa Bangsa “Sustainable Development Goals “ (SDG’s) yang harus dicapai oleh Pemerintah RI untuk 100% akses air bersih tahun 2019.

Aetra juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa air Aetra diproses sesuai Permenkes No. 492/Menkes/PER/IV/2010 tentang persyaratan kualitas air minum. Para pelanggan Aetra juga boleh bergembira karena Aetra, merupakan perusahaan suplai air yang mengoperasikan teknologi pengolahan limbah cair (decanter) untuk semua instalaspi pengolahan air (IPA) yang dioperasikannya di Buaran, Jl Raya Kalimalang dan di Pulogadung , Jl Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

Operasionalisasi Decanter yang menelan investasi hingga Rp 6 miliar ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada 12 Desember 2015. Yang merupakan wujud komitmen Aetra sebagai perusahaan penyedia layanan air bersih yang zero waste atau bebas limbah dan ramah lingkungan. Dengan komitmen itu pulalah, Aetra bergabung sebagai anggota dalam Perhimpunan Ahli Air Tanah Indonesia (PAAI).

Nikmati Air Aetra, ramah lingkungan, sekaligus menyelamatkan lingkungan.

https://www.facebook.com/Perhimpunan-Ahli-Airtanah-Indonesia-PAAI-686850888097455/