HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999
  • PROFIL PERUSAHAAN
  • TIM MANAJEMEN
  • HUBUNGAN INVESTOR
  • TATA KELOLA PERUSAHAAN
  • PENCAPAIAN AETRA
  • SERTIFIKASI
ipad

Profil Perusahaan


PT Aetra Air Jakarta adalah nama baru PT Thames PAM Jaya (TPJ) untuk mengelola, mengoperasikan dan memelihara sistem penyediaan air bersih dan melakukan investasi di wilayah Timur Jakarta (sebagian Jakarta Utara, sebagian Jakarta Pusat & seluruh Jakarta Timur) berdasarkan kontrak kerjasama dengan PAM JAYA selama 25 yang dimulai pada tahun 1998 sampai 2023.

Visi Aetra

Penyedia Layanan Air Minum Terdepan Di Indonesia

Misi Aetra

  1. Memenuhi Kebutuhan Air Minum Pelanggan Melalui Pelayanan Prima
  2. Mengembangkan Perusahaan Yang Sehat Secara Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan Sehingga Memberikan Nilai Tambah Bagi Pemangku Kepentingan
  3. Membangun Lingkungan Kerja Yang Kondusif Untuk Meningkatkan Profesionalisme Dan Kepuasan Karyawan

Nilai-nilai Aetra

  1. Mengutamakan Pelanggan
  2. Berkualitas
  3. Berintegritas
  4. Inovatif
  5. Peduli
  6. Terbuka
  7. Bersinergi

Aetra menyadari bahwa pelanggan setia adalah urat nadi dari majunya bisnis yang telah dirintis selama ini. Untuk itu, kami senantiasa memberikan berbagai fasilitas bagi pelayanan terbaik kepada pelanggan. Adapun fasilitas-fasilitas tersebut antara lain sebagai berikut :

  • 2 unit Instalasi Pengolahan Air ( IPA), yaitu IPA Buaran kapasitas Produksi 5.000 L/detik dan IPA Pulo Gadung kapasitas produksi 4.000 l/detik, sehingga total kapasitas produksi pada 2 Instalasi Pengolahan Air Aetra sebesar 9,000 L/Detik
  • 1 unit pusat distribusi Cilincing Distribution Center (CDC) yang berfungsi untuk memompakan kembali air ke utara yang kami kirim dari IPA Buaran melalui pipa transmisi
  • 6 unit instalasi pompa tekan (Inline booster pump) yang berfungsi untuk menambah tekanan air pada pipa distribusi. Masing-masing adalah Pompa Tekan Pasar Rebo, Sumur Batu, Sungai Bambu, Tugu, Kiwi dan Halim
  • Hingga 2015 terdapat pipa distribusi sepanjang 6.195 km
  • Total pelanggan Aetra hingga bulan Mei 2016 adalah 429.000 pelanggan
  • Aetra memiliki kanal pembayaran antara lain melalui 13 kasir di 13 Aera Bisnis (AB) Aetra, Mobil Layan Bayar Aetra, Posindo, Indomaret, fasilitas auto debet, Kartu Kredit dan ATM dari 25 lebih perbankan yang bekerja sama dengan Aetra, dapat dilihat di sini
  • Aetra melakukan pembacaan meter Aetra Sedetik yang merupakan sistem pembacaan meter sekaligus pencetakan dan penyampaian Tagihan Final pada pelanggan dalam hitungan Detik
  • Aetra memiliki sistem informasi kepelangganan yang terintegrasi yang disebut SIMPEL, mengoperasikan Contact Center 24 Jam Aetra di nomor telepon 021-86909999, serta kanal komunikasi melalui media sosial Facebook PT.Aetra Air Jakarta-Official Account, Twitter @AetraJKT, serta Youtube dan Website perusahaan www.aetra.co.id

Peta Jakarta

Area Pelayanan PT Aetra Air Jakarta

Aetra dapat mengelola usaha selama 25 tahun berdasarkan Perjanjian Kerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum DKI Jakarta (PAM Jaya). Kerjasama ini berlaku efektif sejak tanggal 1 Februari 1998 hingga tanggal 31 Januari 2023. Pemegang saham Aetra adalah Acuatico Pte. Ltd dengan kepemilikan sebesar 95% dan PT Alberta Utilities sebesar 5%. Pada tahun 2008, Aetra menerbitkan Obligasi Korporasi di Bursa Efek Indonesia dengan kode AIRJ01A, AIRJ01B, AIRJ01C. Aetra bertanggung jawab untuk mengelola, mengoperasikan, memelihara, serta melakukan investasi untuk mengoptimalkan, menambah dan meningkatkan pelayanan air bersih di wilayah operasional Aetra. Wilayah operasional Aetra adalah sebelah timur sungai Ciliwung meliputi sebagian wilayah Jakarta Utara, sebagian wilayah Jakarta Pusat, dan seluruh wilayah Jakarta Timur.

Melalui visinya Aetra terus berupaya menjadi penyedia layanan air minum terdepan di Indonesia. Jumlah pelanggan Aetra Mei 2016 telah mencapai 429.000 pelanggan dengan cakupan pelayan 59,92 %. Serta Indeks Kepuasan Pelanggan terus meningkat hingga menjadi 80,6 poin tahun 2015

Berikut prinsip-prinsip perjanjian kerjasama

  • PAM JAYA menyerahkan pengelolaan aset yang ada ( termasuk produksi dan distribusi ), memberikan hak ekslusif kepada Aetra untuk mengelola layanan air bersih di area Timur Jakarta. Aetra bertanggungjawab untuk mengoperasikan, memelihara, serta melakukan investasi untuk mengoptimalkan, menambah dan meningkatkan pelayanan air bersih di wilayah operasionalnya.
  • PAM JAYA membayar kepada Aetra, imbalan air untuk setiap m3 air yang terjual dan tertagih
  • Kewajiban Aetra :
    • Mencapai Technical Target dan Service Standard.
    • Memelihara dan meningkatkan assets.

Lihat informasi selengkapnya di sini

Redirecting....

Redirecting....

Redirecting....

Redirecting....

Redirecting....