HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999
ipad

Pertanyaan Sering Diajukan


Kebocoran air adalah air yang keluar dari pipa secara tidak normal, penyebabnya: Pipa pecah Pipa retak Sambungan pipa tidak rapat

Aliran air ke rumah pelanggan mungkin akan mengecil atau bahkan terhenti pada saat-saat tertentu. Hal tersebut dapat terjadi karena: Pekerjaan yang telah direncanakan oleh pihak kami, seperti perbaikan pipa distribusi Akibat kejadian tak terencana seperti pipa pecah, gangguan listrik, gangguan air baku dan lain-lain. Informasi tentang penghentian air sementara akibat pekerjaan yang telah direncanakan ataupun akibat kejadian luar biasa akan disampaikan melalui media massa, radio atau mobil keliling.

Jika pelanggan tidak menyukai bau tersebut, ada dua hal yang dapat dilakukan : Mendiamkan air beberapa saat, bau akan menghilang sendiri Mendinginkan air di kulkas untuk mengurangi bau dan rasa klor. Untuk pelanggan yang akan menggunakan air untuk akuarium memelihara ikan, dapat ditambahkan sejenis larutan penetral yang terjual bebas di toko-toko ikan.

Air bersih yang diproduksi telah memenuhi stAndar Depkes No. 416/ Menkes/ Per/ IX/ 1990. Untuk memonitor kualitas air yang diproduksi, setiap bulannya dilakukan pengujian terhadap sedikitnya 1.000 sampel air dari 40 titik lokasi pengambilan sample yang berbeda. Aetra melakukan desinfeksi untuk memastikan air di jaringan distribusi mengandung sisa klor. Sisa klor dapat membunuh bakteri dan virus patogen penyebab penyakit seperti diare, muntaber, kolera, dan thypus. Adanya bau klor dari sample pada air bersih produksi Aetra menunjukkan bahwa air tersebut aman untuk dikonsumsi, karena klor berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus Patogen seperti E-Coli dan Salmonella penyebab penyakit diare, muntaber, kolera, thypus dan disentri. Air tanah walaupun terlihat bersih, belum tentu aman untuk dikonsumsi.

Untuk memenuhi pasokan air bersih bagi pelanggan serta warga di wilayah bagian timur Jakarta, Aetra memproduksi air bersih di tiga Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang masing-masing memiliki kapasitas produksi sebagai berikut: IPA Buaran I : 2.500 l/ dtk IPA Buaran II : 2.500 l/ dtk IPA Pulo Gadung : 4.000 l/ dtk.

Untuk menjadi pelanggan air bersih Aetra, caranya adalah: Calon Pelanggan membawa fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK) dan PBB terakhir, atau Perjanjian Jual Beli antara Anda dan developer, atau Surat Perjanjian Sewa / Kontrak dan Pernyataan Persetujuan dari Pemilik Rumah jika Anda mengontrak / menyewa rumah tersebut, ke Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) Aetra terdekat. Mengisi dan menAndatangani formulir pendaftaran sambungan baru. Pastikan petugas memberikan tAnda bukti pendaftaran kepada Anda. Dihimbau untuk tidak melakukan pendaftaran di lapangan. Menghubungi Contact Center 24 jam Aetra di 021 86909999 untuk informasi lebih lanjut.

Karena air bersih yang Aetra kelola terjamin kualitasnya dengan pengolahan air bersih sesuai Standard Nasional (DEPKES) dan international. Penggunaan klor / kaporit adalah untuk membunuh bakteri dan virus pathogen seperti E-coli dan Salmonella penyebab penyakit Diare, Muntaber, Kolera, Typhus dan Disentri. Air tanah walau terlihat bersih, bening dan tidak berbau belum tentu aman dan higienis untuk dikonsumsi.