HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Berita

Rayakan Hari Air Dunia 2019, Aetra Air Jakarta Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara

  • Posted by Aetra
  • 25 March 2019

Sebagai latar belakang Perayaan Peringatan Hari Air Dunia Tahun 2019 yang difokuskan di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok -  Jakarta Utara, PAM Jaya dan Aetra ingin berbagi kebahagiaan, tidak hanya dengan pelanggan tetapi juga dengan masyarakat yang berada di area pelayanannya. Bentuk kepedulian ini tertuang dalam aktifitas Tanggung Jawab Sosial Perusahan (CSR) yang terangkai dalam beberapa kegiatan:

 

1. Peresmian pemasangan 10 (sepuluh) Keran Air Siap Minum namun secara simbolis peresmiannya dilakukan pada keran air siap minum yang terpasang di Kantor Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok – Jakarta Utara 

2. Pemeriksaan Kesehatan Umum bagi 110 warga  kelurahan Kebon Bawang – Kecamatan Tanjung Priok. Pemeriksaan Kesehatan ini didukung oleh Tim Kesehatan yang berlisensi.

3. Program Donor Darah bagi 100 orang (terdiri dari warga kelurahan setempat dan tamu undangan), program ini didukung oleh UTP PMI Jakarta Utara.

 

4. Mewujudkan Sungai Yang Bersih dengan Program Kali Bersih (Prokasih) dengan melakukan pembersihan di sungai Swasembada (depan Kelurahan Kebon Bawang – Kecamatan Tanjung Priok – Jakarta Utara). 

 

Dengan melihat pentingnya air sebagai anugerah Tuhan yang perlu dijaga dan dilindungi, maka kita semua sebagai makhluk Tuhan harus berupaya secara optimal dalam mengelola air dan mempergunakan serta memanfaatkannya air tersebut sebaik mungkin. Sehingga dapat digambarkan hubungan yang erat pada tema HAD 2019 dengan operasional Aetra adalah survey dunia menyatakan bahwa 80 persen air mengalir begitu saja ke sungai, laut dan ketempat lain tanpa melalui proses produksi, padahal kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa ketersediaan air baku sebagai bahan baku air bersih masih sangat terbatas. Selain itu, tema ini juga memberikan pemahaman pentingnya air bersih yang berkualitas, akan sangat bermanfaat bagi pemenuhan semua kebutuhan masyarakat.