HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Berita

Kunjungan PDAM Tirtanadi Medan

  • Posted by Aetra
  • 7 December 2018

Rabu, 05 Desember 2018 sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di Gedung Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran, Direksi beserta jajaran PT. Aetra Air Jakarta menerima dengan hangat kunjungan dari PDAM Tirtanadi Medan. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi banding mengenai teknologi pembacaan meter dengan menggunakan Smartphone.  


Hadir dari PDAM Tirtanadi Medan antara lain: Bapak Armein Siregar, Kadiv.Hublang, Bapak Cece T, Divisi IT, Bapak Supri Anto, Divisi Perencana, Bapak Iskandar H, Kabid Hublang.  Sementara dari Aetra Air Jakarta turut hadir : Bapak Lintong Hutasoit, Direktur Operasional PT Aetra Air Jakarta, Ibu Astriena Veracia Corporate & Customer Communication Manager, Bapak Tri Subekti, IT Application Manager, Bapak Aminudin, IT Infrastructure Manager, beserta masing-masing jajarannya.


Dalam kunjungan tersebut, rombongan tamu mendapatkan penjelasan mengenai proses kerja pembacaan meter dengan menggunakan sistem Android Versi 7 yang disampaikan oleh tim Informasi & Tehnologi Aetra Air Jakarta.


Teknologi pembacaan meter ini, di Aetra Air Jakarta dikenal dengan sebutan Pembacaan Meter Air AETRA SEDETIK, berteknologi online dengan menggunakan perangkat genggam dengan fasilitas Global Positioning System (GPS) yang dilengkapi dengan dengan fitur foto yang diperbaharui dan juga inovasi Automatic Meter Reading (AMR) yaitu pembacaan meter secara otomatis untuk pelanggan-pelanggan Key Account


Selama kunjungan berlangsung diadakan diskusi dan Tanya jawab. Dalam kesempatan tersebut, Tim PDAM Tirtanadi Medan mengemukakan alasan kunjungan ke Aetra Air Jakarta  dikarenakan  Aetra Air Jakarta menjadi pioneer dalam mengaplikasikan teknologi ini di lingkungan PDAM Indonesia, dan dinilai bahwa melalui penerapan teknologi ini dapat menjadi penunjang efisiensi operasional.