HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Berita

Menyambut Hari Kesehatan Nasional 12 November 2018, MOYA Gelar Kegiatan Edukatif di Car Free Day

  • Posted by Aetra
  • 14 November 2018

Jakarta, 11 November 2018   

 

MOYA Group, perusahaan yang bergerak di bidang air bersih perpipaan, mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi air perpipaan karena lebih sehat dan aman.

Menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018, MOYA Group menggelar Acara Jalan Sehat & Edukasi Air di Car Free Day (CFD) di Superblock Area Hotel Sahid Jaya, Sudirman – Jakarta pada hari Minggu 11 November 2018.

 

Melalui tema “Hidup Sehat Dimulai dari Air Bersih”, MOYA Group mengajak masyarakat untuk menggunakan air perpipaan, sekaligus mengingatkan akan bahaya penggunaan air tanah, baik karena tingginya kandungan bakteri E-Coli maupun menyebabkan penurunan muka tanah dan intrusi air laut. Kampanye penggunaan air perpipaan ini dikemas antara lain melalui story telling oleh Komunitas Rumah Dongeng.

Sebagai salah satu pelaku industri bisnis air perpipaan, MOYA telah berkontribusi terhadap pelayaan air bersih di sebagian wilayah Jakarta, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Bekasi dan Semarang Barat. Saat ini, total kapasitas produksinya mencapai 14.535 liter/detik.

 

Managing Director Moya Group, Irwan Dinata mengatakan, "Kita terus meningkatkan cakupan wilayah pelayanan air perpipaan. Enam perusahaan Moya Group yang melayani air perpipaan yakni:  PT Aetra Air Jakarta, dengan kapasitas produksi 10.500 liter per detik untuk melayani jumlah pelanggan lebih dari 452.000 sambungan dengan jumlah jiwa lebih dari 3,172,000 jiwa di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

 

PT Aetra Air Tangerang yang merupakan proyek kerja sama Kemitraan Pemerintah dan swasta (KPS) dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang berkapasitas produksi sebesar 900 liter per detik untuk melayani masyarakat pada delapan kecamatan di Kabupaten Tangerang berjumlah 68.206 sambungan atau setara dengan 409.236 jiwa.

PT Moya Bekasi Jaya (MBJ) bekerja sama dengan PDAM Bhagasasi Kabupaten Bekasi melalui mekanisma "Built Operate Transfer" (BOT) Plus berkapasitas pengolahan air sebesar 1.100 liter per detik.

PT Moya Tangerang (MT) berkerja sama dengan PDAM Tirta Benteng Kota Tengerang melalui konsep kerjasama "Built Operate Transfer (BOT) Plus dengan kapasitas pengolahan air sebesar 950 liter per detik.

PT Acuatico Air Indonesia (AAI) memiliki kapasitas pengolahan air sebesar 85 liter per detik untuk melayani kawasan Rasuna Epicentrum (sebuah kawasan bisnis di Jakarta) dengan saluran dan jaringan distribusi mandiri.

PT Air Semarang Barat (ASB) merupakan proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) SPAM Semarang Barat yang akan mulai beroperasi pada tahun 2021 dengan kapasitas produksi sebesar 1.000 liter per detik bagi 60.000 sambungan rumah.

Dalam melakukan kerjasama tersebut, MOYA Group berkomitmen penuh untuk memberikan hasil yang optimal dalam partisipasinya di bidang pembangunan dan penyediaan air bersih Indonesia. Keberadaan MOYA Group melalui 6 (enam) Perusahaannya, diharapkan secara penuh dapat membantu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, PDAM dan badan-badan lainnya dalam meningkatkan pelayanan air bersih melalui jaringan perpipaan di Indonesia.

Komitmen ini telah diwujudkan oleh MOYA Indonesia dengan selalu mengedepankan keahlian, kemampuan maupun pengalamannya dalam membangun dan mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA), perluasan dan pemeliharaan jaringan perpipaan serta pengelolaan kepelangganan