HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Berita

KOMUNITAS FOTOGRAFI AETRA

  • Posted by admin
  • 23 January 2017

Aetra ada lho komunitas pecinta fotografi. Namanya Aetra Photography Community, disingkat APC. Komunitas ini baru saja menyelengarakan One Day Workshop bertopik street photography yang diikuti oleh 34 personel Aetra dari beragam level manajerial.

Workshop yang berlangsung pada 14 Januari 2017 di Ruang Training Center Aetra, Jl Raya Kalimalang no 89, Jakarta Timur tersebut mengenalkan makna dan teknik Street Photography dengan instruktur Bea Wiharta yang kaya akan pengalaman sebagai seorang Photo-Journalist.

Hadir dalam workshop tersebut Ketua APC, Hendra Tenaya, serta Direktur Operasional PT Aetra Air Jakarta, Lintong Hutasoit yang juga adalah pembina APC . Direktur Operasional Aetra menyambut baik aktivitas APC serta berharap para anggota APC dapat terus berkontribusi lebih baik lagi dalam penyampaian pesan-pesan perusahaan melalui dunia fotografi .

Dalam kesempatan tersebut Ketua APC, Hendra Tenaya menjelaskan bahwa komunitas ini berawal dari dari persamaan ketertarikan terhadap fotografi di antara sesama personel Aetra. Lalu berkembang menjadi komunitas karena seringnya berkumpul berbagi ilmu, yang akhirnya diresmikan pada tanggal 14 Januari 2014.

Setiap tahun, APC berkontribusi dalam berbagai even perusahaan serta merekam beragam aktivitas keseharian pekerjaan lapangan sehari-hari. Pelatihan pertama mengenalkan basic photography. Sedangkan untuk kali ini adalah Street Photography, merupakan ssalah satu aliran dari fotografi yang mengutamakan subject (point of interest) di ruang publik (tempat umum), seperti peristiwa, benda-benda, cuaca, bayangan, dll.

“Hal ini juga berkaitan dengan kebutuhan individu APC dalam mengembangkan kemampuan untuk event-event yang lebih besar serta memberi manfaat bagi Aetra yaitu dokumentasi kegiatan akan lebih baik,” ujar Hendra Tenaya.


Karya karya komunitas APC telah berkontribusi dalam beragam publikasi perusahaan, termasuk di antaranya dapat Anda nikmati melalui karya-karya foto yang termuat dalam media sosial serta website perusahaan.